About PT METAMIND Tata Cendekia

About Us

about

METAMIND Training Coaching Institute, telah berdiri sejak tanggal 8 Januari 2003. Sebagai lembaga pendidikan NS-NLP pertama di Indonesia yang diakui oleh International Society of Neuro-Semantics (ISNS), Colorado - USA, kami memberikan jasa pelatihan – Coaching – Konsultan – Mindset assessment di bidang pengembangan manusia berbasis NS-NLP dan transformational coaching. Fokus utama kami adalah perubahan mindset dan penataan kembali values guna pengembangan diri yang berkesinambungan (Transformational inside out for sustainable development).

 

Kami mendedikasikan diri secara total dengan mengutamakan kualitas atas jasa-jasa yang kami berikan. Setiap investasi atas jasa yang kami berikan bukan saja akan bermanfaat bagi perusahaan, tapi juga akan memberikan nilai dan motivasi internal yang sangat berharga bagi setiap peserta untuk terus maju dan berkembang menuju keberhasilan.

 

Konsep dan metodologi kami berdasarkan Neuro Linguistic Programming (NLP), Neuro-Semantics (NS), Accelerated Learning Techniques serta beberapa terobosan dari Thinking Science dan Brain Research terbaru.

 

~ METAMIND is Quality ~

 

VISION

“Make the world a better place to live”
Kami meyakini bahwa pada hakikatnya setiap orang berhak atas hidup yang bahagia, baik personal maupun profesional.  Kami siap membangun bersama dunia yang berbahagia lahir dan batin.

 

MISSION
“Bring Out the Best in People”
We believe that everybody was born potential and wants to be at their best. We are here to assist them bringing out the best in selves, and then bring out the best in other people.
Together, we can live at our best to make the world a better place to live.

 

Untuk itu, METAMIND membantu via :

1.     Profiling:
dengan serangkaian pertanyaan untuk mengetahui profil kecendrungan berpikir seseorang, yang berpengaruh besar pada performance dan produktifitas kerja. Dengan assessment ini, seseorang akan, mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, sehingga bisa terus memperbaiki dan berkembang.
2.     Training:
memberikan pelatihan untuk meningkatkan performance kerja, termasuk pula kesadaran baru atas pentingnya perubahan dan perngembangan diri para personal.
3.     Coaching:
sebagai fasilitator untuk mempercepat pencapaian tujuan, dengan cara eksplorasi bersama dan temukan nilai-nilai kompetensi terpendam (baik personal maupun system), lalu transformasi menjadi sebuah kekuatan bagi perusahaan.
 
Fokus Utama
Self
- Pola pikir (mindset) yang tepat.
- Perilaku (behaviour) dan sikap (attitude) positif.
- Values of life
Relationship
- Relationship dengan diri sendiri.
- Relationship dengan orang lain.
- Systems & environment.
Success Skills
- Empowerment Skill
  (pemberdayaan terus menerus secara internal untuk meraih keberhasilan eksternal)
- Development Skill
  (pengembangan terus menerus dan fleksibel terhadap perubahan demi perubahan yang terjadi).
 
Konsep & Metodologi
Konsep dan metodologi kami berdasarkan Neuro Linguistic Programming (NLP), Neuro-Semantics (NS), Accelerated Learning Techniques serta beberapa terobosan dari Thinking Science dan Brain Research terbaru.
 
Apa itu Neuro Linguistic Programming (NLP)?
NLP telah banyak dikenal sebagai metode yang cepat dan efektif mengubah perilaku yang kurang produktif dan mengembangkan perilaku yang positif guna menunjang keberhasilan. Sebagai suatu metode, NLP perlu dipraktekkan dan dialami. Karena itu, pada setiap pelatihan kami selalu berikan praktek agar setiap peserta bisa mengalami dan memperoleh sendiri hasilnya secara optimal. (experiential learning & self-application).
 
Apa itu Neuro-Semantics (NS)?
NS berkembang lebih kurang 20 tahun setelah NLP, dikenal sebagai NLP in elevator. Hal ini disebabkan karena NS memiliki model revolusioner yang dikenal sebagai META (above, about & beyond). Dengan model ini, NS menawarkan bukan hanya pengalaman (experiential), tapi juga konsep yang berhubungan dengan setiap perubahan perilaku dari sudut pandang yang lebih luas. Karena itu, pada setiap pelatihan kami selalu berikan konsep agar setiap peserta memperoleh know-how yang bisa diaplikasikan kembali bila diperlukan.
 
METODE
- Interaktif
- Experiential Learning
- Self-discovery
- Simulasi dan aplikasi langsung
- Teori dan konsep yang aplikatif (untuk training)
 
 

 

Why METAMIND?  read