Our Articles

Consultancy


 

Dengan keahlian kami di bidang Change Management, Organization Culture, Corporate Value dan EAP (Employee Assistant Programme), kami membantu perusahaan dalam membuat sistem perubahan.

Perubahan organisasi dengan pendekatan terstruktur dalam sebuah organisasi untuk memastikan bahwa perubahan yang lancar dan berhasil diterapkan untuk mencapai manfaat yang berkelanjutan. Dalam lingkungan bisnis modern, organisasi menghadapi perubahan yang cepat tidak seperti sebelumnya. Globalisasi dan inovasi konstan hasil teknologi dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang. lingkungan bisnis mengalami begitu banyak perubahan, maka harus belajar untuk menjadi nyaman dengan perubahan juga. Oleh karena itu , kemampuan untuk mengelola dan beradaptasi dengan perubahan organisasi adalah kemampuan penting yang diperlukan di tempat kerja saat ini . Namun , perubahan organisasi besar dan cepat adalah mendalam sulit karena struktur , budaya , dan rutinitas organisasi sering mencerminkan gigih dan sulit-untuk - menghapus " jejak " dari periode masa lalu , yang tahan terhadap perubahan radikal bahkan sebagai lingkungan saat ini organisasi berubah dengan cepat.

 

a. Change Management

Perubahan organisasi secara langsung mempengaruhi semua departemen dari karyawan entry level untuk manajemen senior tujuan, strategi, pengukuran sistem, urutan langkah-langkah, implementasi dan perubahan organisasi.

Efektif mengelola perubahan organisasi dengan proses empat langkah:

  • Menyadari perubahan dalam lingkungan bisnis yang lebih luas
  • Mengembangkan penyesuaian yang diperlukan untuk kebutuhan perusahaan mereka
  • Pelatihan karyawan mereka pada perubahan yang sesuai
  • Memenangkan dukungan dari karyawan dengan persuasi dari penyesuaian yang diperlukan


Sebagai praktek multi-disiplin yang telah berkembang sebagai hasil dari penelitian ilmiah, manajemen organisasi harus dimulai dengan diagnosis sistematis situasi saat ini dalam rangka untuk menentukan baik perlunya perubahan dan kemampuan untuk berubah. Tujuan, isi, dan proses perubahan semua harus ditentukan sebagai bagian dari rencana Manajemen Perubahan.

 

B. Organization Culture

Nilai-nilai dan perilaku yang berkontribusi terhadap lingkungan sosial dan psikologis yang unik dari sebuah organisasi .

Budaya organisasi mencakup harapan organisasi , pengalaman , filosofi , dan nilai-nilai yang terus bersama-sama , dan dinyatakan dalam citra diri nya , inner , interaksi dengan dunia luar , dan harapan masa depan . Hal ini didasarkan pada sikap bersama, kepercayaan , adat istiadat , dan tertulis dan aturan tidak tertulis yang telah dikembangkan dari waktu ke waktu dan dianggap sah . Juga disebut budaya perusahaan , itu ditunjukkan dalam

  1. Cara organisasi melakukan bisnis, memperlakukan karyawan, pelanggan, dan masyarakat luas,
  2. Sejauh mana kebebasan diperbolehkan dalam pengambilan keputusan, mengembangkan ide-ide baru, dan ekspresi pribadi,
  3. Bagaimana kekuasaan dan informasi mengalir melalui hierarki, dan
  4. Bagaimana komitmen karyawan yang menuju tujuan kolektif.

       orgculture

 

C. Coorporate Value

Nilai-nilai korporat (corporate value) berkaitan erat dengan pemberdayaan karyawan dalam suatu perusahaan. Semakin kuat nilai korporat, maka semakin besar dorongan para karyawan untuk maju bersama dengan perusahaan. Berdasarkan hal tersebut, pengenalan, penciptaan, dan pengembangan nilai-nilai korporet dalam suatu perusahaan mutlak diperlukan dalam rangka membangun perusahaan yang efektif dan efisien sesuai dengan visi dan misi yang hendak dicapai.

Nilai-nilai korporat sangat berkaitan dengan tujuan perusahaan, oleh karena itu para karyawan perlu memahami tujuan perusahaan tersebut. Sehingga akan terbentuk iklim perusahaan yang kondusif. Dampak dari nilai korporat yang membudaya di lingkungan organisasi akan memotivasi karyawan yang biasanya mereka akan berusaha secara maksimal untuk melaksanakan pekerjaan mereka dengan dedikasi dan semangat yang tinggi.
Corporate value adalah nilai-nilai dalam perusahaan yang dapat memotivasi karyawan guna mencapai tujuan perusahan. Corporate value dirumuskan oleh manajement tingkat atas dan dirancang untuk mencapai tujuan perusahaan secara keseluruhan.

 

C. EAP (Employee Assistant Programme)

Employee Assistant Programme ( EAP ) ditujukan terutama pada kesulitan yang berhubungan dengan pekerjaan,  juga dapat membantu karyawan dengan masalah yang berasal dari luar tempat kerja ketika kehadiran kerja dampak masalah tersebut atau on-the -job performance .

Semua konsultasi EAP dan arahan bersifat rahasia. Seorang dengan EAP dibentuk seringkali dapat menarik dan mempertahankan bakat yang lebih baik.

Why METAMIND?  read